ANALISIS PENGARUH PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MAY LIA SKIN CARE SHOPEE
DOI:
https://doi.org/10.52630/jmbv.v10.i02.75Kata Kunci:
Produk, Harga, promosi, kepuasan pembelianAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel – variabel bebas yaitu Produk (X1), Harga (X2), dan Promosi (X3) terhadap variabel terikat yaitu Keputusan Pembelian (Y) pada May Lia Skin Shopee. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif, penelitian ini menggunakan teknik probability sampling dengan menggunakan sampel berjumlah 80 responden, Teknik pengumpulan data yaitu dengan kuesioner. Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda diperoleh nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,502 dan koefisien determinasi (R2) sebesar 0,252 (25,2%). Hasil uji F hipotesis menunjukkan Fhitung = 8,519 > Ftabel = 3,12, yang artinya secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada May Lia Skin Care Shopee. Hasil uji t hipotesis menunjukkan menunjukkan bahwa tiga variabel yaitu Produk (X1) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada May Lia Skin Care Shopee
Referensi
Adisaputro, G. (2010). Manajemen Pemasaran Analisis Untuk Perancangan Strategi Pemasaran. UPP STIM YKPN.
Alma, B. (2011). Pemasaran dan Pemasaran Jasa. In Pemasaran dan Pemasaran Jasa.
George Belch, M. B. (2014). Advertising and Promotion: An Integrated Marketing Communications Perspective - George Belch, Michael Belch - Google Buku. McGraw-Hill Higher Education - VST E+p, 2014. https://books.google.co.id/books?id=_6ZnjwEACAAJ&dq=George+%26+Michael+Belch+2014&hl=id&sa= X&ved=0ahUKEwiu1YD1p6LpAh VPgUsFHWwODFoQ6AEIKzAA
Handoko, B. (2017). Pengaruh Promosi, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Titipan Kilat JNE Medan. Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis. https://doi.org/10.30596/jimb.v18i1. 1098 DOI: https://doi.org/10.30596/jimb.v18i1
Kotler. (2014). Principals of marketing. In Igarss 2014. https://doi.org/10.1007/s13398-014- 0173-7.2
Kotler, P. (2012). Marketing management/Philip Kotler, Kevin Lane Keller. Pearson Education International.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing management.
Kotler, P., & Pfoertsch, W. (2010). Ingredient branding: Making the invisible visible. In Ingredient Branding: Making the Invisible Visible. https://doi.org/10.1007/978- 3-642-04214-0 DOI: https://doi.org/10.1007/978-3-642-04214-0
Mukarromah, S., Maro’ah, S., & Mochklas, M. (2018). Implementasi Strategi Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Toko Baju Senam Grosir.Com. Jurnal Eksekutif, 15(2), 316–333.
Nurhaliza, A., Muharsih, L., & Riza, W. L. (2019). KONTRIBUSI MOTIVASI DAN BAURAN PEMASARAN TERHADAP PROSES 30 | Psychophedia Jurnal Psikologi Universitas Buana Perjuangan Karawang 31 | Psychophedia Jurnal Psikologi Universitas Buana Perjuangan Karawang. 4(1), 30–36. DOI: https://doi.org/10.36805/psikologi.v4i1.589
Paul M. Muchinsky. (2012). Analasis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pembelian Secaran Online (E- commerce). Psychology Applied to Work: An Introduction to Industrial and Organizational Psychology, Tenth Edition Paul, 53(9), 1689–1699. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004 DOI: https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
Philip Kotler, K. L. K. (2016). Principles of Marketing - Philip Kotler, Gary M. Armstrong - Google Buku. Pearson, 2016. https://books.google.co.id/books?id= qYbPtgAACAAJ&dq=Philip+Kotler+dan+Gary+Armstrong+2012&hl=i d&sa=X&ved=0ahUKEwj_zsHXg6LpAhVNbysKHYNyBQAQ6AEIK DAA
Ramadhan, F., & Mutiarsih, H. (2018). Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Secara Online Pada E- Commerce Shopee Analysis the Effect of Promotion Mix To Online Purchase Decision on E-Commerce Shopee. 5(3), 3138–3144.
Rusdi, M. (2019). Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Volume Penjualan pada Perusahaan Genting UD. Berkah Jaya. Jurnal Studi Manajemen Dan Bisnis. https://doi.org/10.21107/jsmb.v6i2.6686 DOI: https://doi.org/10.21107/jsmb.v6i2.6686
Swastha, Basu, I. (2014). Manajemen Pemasaran Modern. In Liberty, Yogyakarta. https://doi.org/10.1017/CBO978110 7415324.004
Swastha, B. D., & Handoko, H. (2012). Manajemen Pemasaran Analisis Perilaku Konsumen. Edisi Pertama. In BPFE- Yogyakarta. https://doi.org/10.32795/widyamanaj emen.v1i1.207
Tjiptono, F. (2012). Product and Price Influence on Cars Purchase Intention in Malaysia. Research Journal of Interdisciplinary & Multidisciplinary Studies (IRJIMS) A Peer-Reviewed Monthly Research Journal.
Tulangow, S. G., Tumbel, T. M., & Walangitan, O. F. C. (2019). Pengaruh Promosi dan Harga Terhadap Keputusan Pada Pembelian PT. Shopee International Indonesia Di Kota Manado. Jurnal Administrasi Bisnis, 9(3), 35. https://doi.org/10.35797/jab.9.3.201 9.25129.35-43 DOI: https://doi.org/10.35797/jab.9.3.2019.25129.35-43
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2025 Muhamad Syahrul Maulana (Author)

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Ketentuan Lisensi:
VISIONER : Jurnal Manajemen dan Bisnis (VJMB) oleh STIE Balikpapan dilisensikan di bawah lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Lisensi Internasional.
Anda bebas untuk:
- Membagikan “ menyalin dan mendistribusikan ulang materi dalam media atau format apa pun
- Mengadaptasi “ menggubah, mengubah, dan mengembangkan materi untuk tujuan apa pun, bahkan untuk tujuan komersial.
Dengan ketentuan sebagai berikut:
- Atribusi “ Anda harus memberikan kredit yang sesuai, memberikan tautan ke lisensi, dan menunjukkan jika ada perubahan. Anda dapat melakukannya dengan cara yang wajar, tetapi tidak dengan cara apa pun yang menunjukkan bahwa pemberi lisensi mendukung Anda atau penggunaan Anda.
- Tidak ada pembatasan tambahan “ Anda tidak boleh menerapkan ketentuan hukum atau tindakan teknologi yang secara hukum membatasi orang lain untuk melakukan apa pun yang diizinkan oleh lisensi.